logo unsada-putih (1)
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianJapanese

Unsada Didorong Lahirkan SDM Berkualitas

Humas Unsada, Agus Salim Dasuki dilantik sebagai rektor Unsada masa jabatan 2023-2027

UNIVERSITAS Darma Persada (Unsada) didorong untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Hal itu diperlukan sebagai sumbangsih Usada dalam membangun kualitas SDM di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Melati Sakura, Rachmat Gobel saat melantik Agus Salim Dasuki sebagai rektor Unsada masa jabatan 2023-2027, di Kampus Unsada, Jakarta, Rabu (11/10). Menurut Gobel, setiap perguruan tinggi dituntut untuk bisa menciptakan SDM berkualitas.

“Tidak hanya SDM yang berilmu tapi juga memilik taqwa. Artinya, bangun SDM yang tidak hanya menguasi ilmu dan teknologi, tapi juga memiliki iman dan taqwa,” ungkap Gobel.

Lebih jauh, Wakil Ketua DPR RI tersebut menilai di masa mendatang, Indonesia akan menghadapi tantangan besar di bidang geopolitik dan juga ekonomi. Kebutuhan terhadap investasi akan membuka pintu masuk bagi tenaga SDM dari berbagai negara datang ke Indonesia. Hal ini, ungkap Gobel, akan berimbas terhadap SDM dalam negeri.

Sementara itu, Agus Salim Dasuki menegaskan Unsada akan berusaha keras untuk melahirkan SDM berkualitas bagi Indonesia di masa mendatang. Ia menegaskan lulusan Unsada harus mempunyai bekal keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) serta menguasai iptek. “Kami akan menyusun program yang tidak berfokus soal akademik, namun juga soal rohani dan etika agar mahasiswa memiliki bekal Imtaq dan Iptek,” papar dia. (RO/R-2)

Sumber: https://mediaindonesia.com/humaniora/620452/unsada-didorong-lahirkan-sdm-berkualitas

Recent Posts

Follow Us

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin

QUICK LINKS

Weekly Newsletter

© All rights reserved Darma Persada University

Butuh Informasi ? Chat dengan kami
Kirim Pesan
Terima kasih telah menghubungi kami, silahkan ajukan informasi apa yang mau anda tanyakan